Sukoharjo, Kabarjoglo.com – FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Ikuti Program Kemendikbud yang berkaitan dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Program Kampus Mengajar Angkatan 2 Tahun 2021 dan Progam Magang. Sabtu (24/07/2021).

Kampus Mengajar adalah kegiatan mengajar di sekolah yang merupakan bagian dari program Kampus Merdeka. Kegiatan ini merupakan saalah satu upaya Kemendikbud melibatkan mahasiswa dalam penguatan pembelajaran di Sekolah Dasar di masa pandemi. Penyelenggaraan program ini sendiri adalah atas dukungan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Peserta membuat akun MBKM kemudian mendaftar dengan melampirkan beberapa persyaratan diantaranya mahasiswa aktif minimal semester 5, IPK minimal 3.00 dari skala 4.00, diutamakan memiliki pengalaman berorganisasi atau pengalaman mengajar yang dibuktikan dengan surat rekomendasi, sertifikat, surat keterangan, atau dokumen pendukung lain, mempunyai catatan baik/ tidak bermasalah di perguruan tinggi yang dibuktikan dengan surat keterangan yang ditandatangani oleh pimpinan perguruan tinggi.

Dalam keterangannya Para Mitta Purbosari, S.Pd, M.Pd, selaku Wakil Dekan II FKIP menerangkan “Ada 21 mahasiswa yang lolos Program Kampus Mengajar dengan rincian 7 mahasiswa PGSD, 1 mahasiswa PPKn, 7 mahasiswa Bahasa Inggris, 1 mahasiswa Bahasa Indonesia dan 5 mahasiswa BK, serta Dosen yang lolos sebagai pembimbing KMP ada 9 Dosen antara lain 3 Dosen PGSD, 4 Dosen BK, 1 Dosen Sejarah dan 1 Dosen Bahasa Indonesia. Dan tak hanya Progam Kampus Mengajar saja, salah satu mahasiswa Bahasa Inggris juga lolos dalam Program Magang Kreator Pendidikan” terangnya.

Salah satu mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Indriani Novietsy S menambahkan “Di sini saya sangat beruntung bisa Lolos seleksi sampai tahap akhir dari jumlah pendaftar Kampus Mengajar angkatan II 36.576 mahasiswa PTN dan PTS se Indonesia yang di ambil cuma 20.000 mahasiswa dan saya salah satunya, Program Kampus Mengajar ini sangat menguntungkan karena saya mendapat konversi sks sebesar 20 sks, uang saku setiap bulannya dan pembiayaan UKT selama 1 semester serta pengalaman yang sangat berharga.” ucap Indriani

lebih lanjut Dhian Ayu Wardhani, salah satu mahasiswa prodi Bahasa Inggris yang lolos Progam Magang Kreator Pendidikan mengatakan “saya lolos Program Magang di PT. Aku Pintar Indonesia, salah satu perusahaan teknologi informasi yang bergerak di bidang pendidikan. Saya lolos di posisi Kreator pendidikan – tutor pendidikan. Magang ini dilaksanakan secara online (full), yang akan dimulai tanggal 23 Agustus 2021. Banyak benefit yang saya dapat salah satunya uang pulsa dari perusahaan, uang saku selama 1 – 2 semester penuh dan biaya hidup selama magang disubsidi oleh Kemendikbud dan juga saya menerima sertifikat kompetensi dari perusahaan setelah selesai magang” jelas Dhian

Berikut rincian mahasiswa dan dosen Univet Bantara Sukoharjo yang lolos dalam Progam Kampus Mengajar dan Progam Magang :

A. Mahasiswa

  • Prodi Bahasa Inggris
  1. Aninda Putri Ferrawati
  2. Erina Puji Lestari
  3. Della Amelia Novianti
  4. Pramadhevi Sheanny Ninditalacuba
  5. Rena Hastumia Anggi Yulianata
  6. Vannia Vinka Noorhaliza
  7. Indriani Novietsy
  • Prodi Bimbingan Konseling
  1. Anindya Nur Istiqomah
  2. Anik Widyawati
  3. Reforma Utama Putra
  4. M.Kemal Ibrahim
  5. Putri Falakh
  • Prodi PGSD
  1. Wahyu Margo Mulyo
  2. Nursiah Yulianti
  3. Shinta Widya Ardika
  4. Fatimah Erni Rokhyati
  5. Rimbawati
  6. Undi Permanawati
  7. Aprilia Cindy Prasetya
  • Prodi PPKn
  1. Indri Octavia
  • Prodi PBSI
  1. Dela Sagita
  • Program Magang Kreator Pendidikan
  1. Dhian Ayu Wardhani (Prodi Bahasa Inggris)

B. Dosen

  • Prodi BK
  1. Rita Kumalasari, M.Pd.
  2. M.Arief Maulana, M.Pd.
  3. Aldila Fitri RNM, M.Pd.
  4. Mahmuddah Dewi E, M.Pd.
  • Prodi PGSD
  1. Para Mitta Purbosari, S.Pd, M.Pd
  2. Dwi Anggraeni Siwi, S.Pd, M.Pd
  3. Nurratri Kurniasari, S.Pd, M.Pd
  • Prodi PBSI
  1. Dr. Muhlis Fajar Wicakana, M.Pd
Mahasiswa FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Lolos dalam Program Kampus Mengajar Angkatan 2 Tahun 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *