Sukoharjo (10/12/2020). Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan kegiatan Webinar Nasional Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia #Seri 2 “Menyongsong Era Baru Melalui Literasi”. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari webinar sebelumnya yang telah diselenggarakan pada 2 Desember 2020.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Univet Bantara Sukoharjo, mengatakan sangat mengapresiasi kepada Program Studi PBSI yang telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan rutin setiap bulan, apalagi ditengah-tengan masa pandemi seperti ini. Beliau juga menjelaskan bahwa literasi ini tidak hanya digunakan dalam ilmu Bahasa saja, tetapi literasi juga dapat dikaitkan  dengan ilmu lain di luar bidang Bahasa. 

Adapun narasumber utama dalam kegiatan ini, Dr. Heru Kurniawan, M. A., dalam penyampaiannya beliau menyampaikan literasi sebagai praktik pembelajaran yang didalamnya dibagi menjadi 2 bagian yaitu dari segi peristiwa dan pengalaman. Beliau juga menjelaskan tentang contoh study kasus literasi dalam pembelajaran Bahasa. Dilanjutkan penyampaian materi dari narasumber kedua Dr. Muhlis Fajar Wicaksana, M. Pd. Dalam penyampaiannya beliau menjelaskan beberapa klasifikasi dari literasi,serta menjelasknan beberapa faktor penghambat yang harus segera disingkirkan dalam mengembangkan kemampuan literasi siswa.

Setelah penyampaian materi dari kedua narasumber selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, beberapa peserta menanyakan berbagai kendala dalam mengembangkan literasi di lingkungannya. Selanjutnya pada akhir acara dilakukan dengan kegiatan foto bersama.

WEBINAR NASIONAL PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA #SERI 2 “MENYONGSONG ERA BARU MELALUI LITERASI”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *