Sukoharjo (2/12/2020), Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mengadakan kegiatan Webinar Nasional Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia #Seri 1 “Kreativitas Pembelajaran Bahasa dan Sastra dalam Pembelajaran Jarak Jauh”.

Kegiatan tersebut dimulai dari sambutan oleh ketua panitia Drs. Suparmin, M. Hum, beliau mengharapkan bahwa dalam pembelajaran jarak jauh ini diharapkan nantinya bisa menghasilkan kreativitas-kreativitas dalam pembelajaran. Dilanjutkann sambutan dari kaprodi PBSi Dra. Titik Sudiatmi, M. Pd. Serta Dekan FKIP Drs. Toni Harsan, M. H.

Dekan FKIP Univet Bantara Sukoharjo, Drs Tono harsan, M. H. mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, beliau jugan mengharapkan bahwa di era pembelajaran jarak jauh ini dapat menghasilkan kreativitas-kreativitas baru yang dihasilkan oleh siswa maupun pendidik.

Adapun narasumber utama pada kegiatan ini Dr. Agus Yuliantara, M. Hum, dalam penyampaiannya beliau menberikan strategi-strategi khusus untuk menghadapi situasi pembelajaran jarak jaun saat ini, antara lainmetode pemberian tugas terkontrol gunakan media social yang paling digemari siswa, ada bantua pulsa, dsb. Dilanjutkan penyampaian materi dari narasumber kedua Dr. Tutik Wahyuni, M. Hum. dalam penyampaiannya tersebut, beliau menjelaskan terkait 7 komponen untuk pengembangan pembelajaran ilmu bahasa oleh mahasiswa.

Setelah penyampaian materi dari kedua narasumber selesai, kemudian dilanjut dengan sesi tanya jawab, dan diakhiri dengan sesi foto Bersama.

WEBINAR NASIONAL PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA #SERI 1 “KREATIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *