Sukoharjo, 21 September 2020. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia bersama-sama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan acara “Penyambutan Mahasiswa Baru Tahun 2020/2021” sebelum perkuliahan aktif dimulai. Dalam acara ini juga dilakukan launching buku antologi puisi hasil karya bapak/ ibu dosen yang berada di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Buku antologi puisi ini terwujudi  keaktifan 11 program studi  yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ikut andil dalam menelurkan karya ini.

Dra. Titik Sudiatmi, M.Pd selaku Kaprodi Pendidikan Bahasa dan sastra indonesia dalam sambutannya mengatakan telah merencanakan kegiatan ini jauh-jauh hari. Program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia bekerja sama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo menginisiasi di masa pandemi ini untuk  tetap berkarya. Berkarya melalui menulis karya puisi dengan tema “Secercah Harapan di Masa Corona”. Melalui karya buku antologi puisi ini, ada rasa optimisme yang tinggi, harapan-harapan baru, dan gerakan yang menunjukkan perubahan yang positif di balik tragedi yang menimpa saat ini. Dengan terbitnya buku ini semoga dapat memotivasi para sivitas akademika untuk selalu berkarya di tengah-tengah masa tersulitpun saat ini.

Gayun bersambut, Drs.  Toni Harsan, M.H., selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo sangat gembira bisa mempersembahkan sebuah karya Buku Antologi Puisi yang berjudulSecercah Harapan di Masa Corona” di tengah-tengah masa pandemi seperti ini. Iklim yang produktif ini harus tetap dipelihara dan dikembangkan sesuai kompetensinya masing-masing. Saya sebagai pemangku jabatan di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  akan selalu mendorong dan mengapresiasi kegiatan yang produktif seperti ini. Besar harapan kami kepada Bapak/ Ibu dosen dan seluruh sivitas akademika di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk bisa mengimplementasikan kompetensinya masing-masing untuk tetap produktif melalui menulis selain buku antologi puisi ini. Selamat datang mahasiswa baru, selamat menjalani perkuliahan, dan selamat Anda menjadi orang yang terpilih, Imbuh Drs. Toni Harsan, M.H. di akhir sambutannya.

Kegiatan Launching Buku Antologi Puisi dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh bapak/ ibu dosen di lingkungan FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Drs. Sri Wahono Saptomo, M.Hum, Wakil Dekan 1, mendapatkan kesempatan pertama kali untuk membacakan pusi hasil karyanya. Semua peserta terbawa suasana yang hening dan mengharukan ketika beliau membacakannya. Tidak mau ketinggalan, Drs. Toni Harsan, M.H., Dekan FKIP membacakan pula puisi karya salah satu dosen di PBSI. Puisi yang dibacakan berjudul “Ku Berharap” dengan penuh khidmat. Akhir acara pembacaan puisi, ditutup dengan penampilan dari Drs. Sukarno, M.Hum, membacakan pusinya yang berjudul “Corona dan khoirunisa”.

Kegiatan akhir penyambutan  mahasiswa baru ini ditutup dengan kegiatan pengenalan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia oleh Drs. Suparmin, M.Hum  selaku sekretaris program studi. Atas kerja sama dan bantuan semua pihak, pada akhirnya semua rangkain kegiatan telah terlaksana dengan baik.

    
PENYAMBUTAN MAHASISWA BARU 2020/2021 DAN LAUNCHING BUKU ANTOLOGI PUISI “SECERCAH HARAPAN DI MASA CORONA”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *